Post Icon

Analisa Trafik dengan Parameter Round Trip Time (RTT) lanjutan 1000 iterasi serta PDF dan CDF

Pengambilan data tentang kestabilan unjuk kerja kecepatan akses internet.

1. Berikut ini adalah grafik PDF yang menunjukkan pengambilan kestabilan unjuk kerja kecepatan askes internet.

64 Byte

128 Byte

512 Byte

 1024 Byte
Dari grafik 64 byte, 128 byte, 512 byte dan 1024 diatas, yang menunjukkan hasil unjuk kerja kecepatan akses internet yang paling stabil yaitu 64 byte. Karena pada grafik tersebut persebaran datanya tidak terlalu besar. Jaringan stabil dengan RTT diantara 91 – 116 ms. Sedangkan untuk ukuran paket data 128, 512 dan 1024 Byte kestabilan jaringannya tidak terlalu bagus dimana distribusi pdf nya banyak. Dari keempat iterasi 1000 di dapatkanlah bahwa semakin besar bytenya RTTnya akan semakin besar dan dari keempat tadi yang bagis iterasinya adalah 64 byte.

2. Berikut ini adalah grafik CDF untuk masing-masing ukuran paket data.

64 Byte


128 Byte

512 Byte

1024 Byte

Dari keempat grafik CDF diatas yang paling bagus adalah saat ukuran paket datanya 64 byte dimana grafik menunjukkan pada data 64 byte ini hampir membentuk garis lurus. Grafik diatas merepresentasikan fungsi penjumlahan nilai kemungkinan sampai suatu kejadian tertentu. Dari grafik tersebut, terlihat bahwa nilai CDF bergerak menuju 1. Semakin kecil nilai respon time, maka grafik akan semakin tajam peningkatannya.

3. Kesimpulan
 Dari percobaan dapat disimpulkan sebagai berikut:
   Analisa RTT sangat tergantung pada keadaan jaringan dimana salah satunya tergantung pada besarnya bandwidth dan waktu memproses paket. Ukuran paket data sangat mempengaruhi terhadap RTT, dimana semakin besar ukuran paket data maka RTT akan semakin besar, hal ini tergantung pada kondisi trafik jaringan yang sedang bagus dan stabil. Grafik CDF dan PDF menyatakan nilai kemunculan data yang diketahui dari probabilitasnya dan hasil penjumlahan keseluruhan data.
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar